BeritaKegiatan Desa

Sosialisasi/pembinaan kegiatan pengelolaan dan pemulihan sumber daya ikan Dinas Perikanan Kabupaten Pemalang

jraganan.desa.id (7/5). Dinas Perikanan kabupaten Pemalang mengadakan Kegiatan Sosialisasi/pembinaan kegiatan pengelolaan dan pemulihan sumber daya ikan perairan umum di Balai Desa Jraganan pada hari senin (7/5/2018) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan ini di hadiri oleh Dinas perikanan Kabupaeten Pemalang, Dari bagian Hukum Pemerintah Kabupaten Pemalang, Dari Polres Pemalang, dan hadir perwakilan nelayan umum dari 2 kecamatan yaitu kecamatan Bodeh dan Ampelgading khususnya dari desa Jraganan dan Desa Sukowati.

Pembinaan ini bertujuan untuk memberikan materi tentang pentingnya sumber daya ikan sungai dan tata cara penangkapan yang benar untuk menjaga kelangsungan sumber daya ikan yang ada disungai. Aspek hukum yang bisa dikenakan sesuai perda kabupaten pemalang tentang cara menangkap ikan yang dilarang.

Dalam sosialisasi ini juga dari dinas perikanan mendorong untuk desa membentuk suatu kelompok nelayan umum yang ada didesa agar lebih mudah dalam hal administrasi bantuan yang bisa diberikan oleh pemerintah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *