BeritaPilkades

Rapat Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Kepala Desa Jraganan E-Voting 2018

Calon Kepala Desa Jraganan Tahun 2018

Desa Jraganan(1/10/2018). Rapat pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Kepala Desa(pilkades) Jraganan secara E-Voting tahun 2018 telah dilaksanakan pada hari minggu(30/9/2018) bertempat di Pendopo Desa Jraganan. Pemungutan Suara  Pilkades Jraganan di buka oleh Ketua Panitia pada pukul 07.30 WIB dan ditutup pada Pukul 15.00 WIB dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap sejumlah 1.786 orang. Pilkades Jraganan tahun 2018 ini ikut dalam pilkades serentak yang ditetapkan Pemerintah Kabupaten Pemalang di Kecamatan Bodeh termasuk dalam tahap 5 bersama desa yang lain sejumlah 12 desa di Kecamatan Bodeh.

Pilkades Desa Jraganan pada tahun 2018 ini diikuti oleh 3(tiga) calon Kepala Desa dengan Nomor Urut 1 yaitu Bapak Rumban selaku petahana yang beralamat di Dusun Rengaspitu, nomor urut 2 Bapak Wandi  yang beralamat di Dusun Kaliwuluh, dan Nomor urut 3 Bapak Muhammad Sabirin yang beralamat di Dusun Salam. Setelah melalui berbagai tahapan Pilkades yang dilakukan Panitia Pemilihan bahwa merakalah yang berhak dipilih dalam kontestasi pilkades tahun ini.

Monev langsung dari Bpk Junaidi Bupati Pemalang.

Antusiasme warga masyarakat dalam Pilkades ini sangat besar, hal ini terkait teknologi baru yang digunakan dalam proses Pemilihan Kepala Desa yang memngunakan alat e-voting. Penerapan e-voting di Desa Jraganan sendiri tidak menemui kendala baik mengenai alat maupun bagi para pemilih. Rapat pemungutan Suara pemilihan kepala Desa Jraganan berlangsung aman, tertib dan lancar, hal ini karena kesigapan dan kesiapan dari berbagai pihak yang berwenang, terutama dari pihak Pemerintah Desa dan Pemerintah daerah yaitu Bapak Junaidi selaku Bupati Pemalang yang berkenan hadir untuk meninjau langsung ke TPS di Balai Desa Jraganan dan masyarakat Desa Jraganan sendiri dalam berdemokrasi.

Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Kepala Desa Jraganan 2018

Hasil Rapat penghitungan suara Pemilihan Kepala Desa Jraganan terpilih Bapak Rumban sebagai Kepala Desa Jraganan periode 2018-2024 dengan jumlah suara 679.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *