Penanaman 444 Pohon dalam Rangka HUT Pemalang.

Foto bersama sebelum penanaman.

Jraganan.desa.id(27/01/2019). JRAGANAN – Dalam rangka HUT Kabupaten Pemalang Tim 1 KKN Universitas Diponegoro dan Pemerintah Desa beserta masyarakat melaksanakan penghijauan dengan penanaman 444 bibit pohon di Desa Jraganan pada hari minggu(27/01/2019). Secara simbolis Tim 1 KKN Undip Desa Jraganan menyerahkan bibit pohon kepada Bapak Rumban selaku kepala desa Jraganan untuk memulai acara penanaman pohon secara serentak di tiga tempat berbeda yaitu Dusun salam, Dusun Rengaspitu dan Dusun Kaliwuluh.

Adapun dalam gerakan ini semua unsur desa ikut terlibat terutama pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna desa Jraganan sangat antusias melaksanakan kegiatan ini. Ada 3 tempat yang dijadikan fokus kegiatan penanaman di Dusun Salam sekitar lapangan bola, di Dusun rengaspitu sekitar pemakaman umum dan jalan utama desa, di Dusun Kaliwuluh terpusat di jalan poros desa jraganan – bodeh.

Penghijauan ini merupakan program multi yang dilaksanakan tim 1 KKN Undip, Evan selaku koordinator tim 1 KKN undip desa Jraganan mengatakan “ada 3 jenis bibit pohon yang didatangkan merupakan bantuan dari Dinas Perhutani provinsi Jawa Tengah yaitu mahoni, jati dan sengon laut.”

Acara ini terasa spesial karena tepat dalam rangka hari jadi Kabupaten Pemalang yang ke 444 tahun. Semoga dengan penanaman pohon ini Desa Jraganan menjadi semakin hijau, indah dan bisa bermanfaat untuk generasi saat ini dan yang akan datang.

Tim 1 KKN Undip tahun 2019 menyerahkan bibit pohon kepada Kepala Desa Jraganan.
Please follow and like us:
0

Enjoy this blog? Please spread the word :)