Wungon HUT Kabupaten Pemalang Ke 444 di Jraganan

Dari kiri ke kanan, Bapak Ky. Suharto, Bapak Rumban, Bapak Ust. Kartomo Abdillah

Jraganan.desa.id(24/1/2019). Selamat hari jadi Kabupaten Pemalang ke 444, kamis tanggal 24 Januari 2019 Kabupaten Pemalang tepat berusia ke 444 tahun. Untuk memperingati hari jadi Kabupaten Pemalang, Desa Jraganan melaksanakan malam Wungon di Balai Desa Jraganan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa dan diikuti oleh segenap lembaga desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Karangtaruna Desa Jraganan pada hari rabu malam pukul 20.00 wib.

Acara wungon adalah agenda rutin yang dilaksanakan oleh setiap desa dan instansi di Kabupaten Pemalang. Wungon sendiri diisi dengan acara keagamaan yaitu doa bersama untuk Kabupaten Pemalang dan para tokoh pendahulu yang berjuang untuk Pemalang,

Acara dimulai dengan pembacaan Doa Istighosah yang dipimpin oleh Bapak Ustad Kartomo Abdilah selaku tokoh agama desa Jraganan, masyarakat Jraganan memanjatkan Doa Istighosah memohon keselamatan, kemakmuran dan kesejahteraan Kabupaten Pemalang pada umumnya dan Desa Jraganan khususnya.

Selanjutnya, Bapak Rumban Selaku Kepala Desa Jraganan memberikan sambutannya dan membacakan sejarah Kabupaten Pemalang. Acara ditutup dengan pemutaran film Babad Tanah Pemalang yang disutradarai oleh Alm. Torro Margens yang merupakan aktor film nasional asli dari Pemalang dibuat oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Pemalang.

Wungon HUT Pemalang Ke 444.

 

Please follow and like us:
0

Enjoy this blog? Please spread the word :)