KKN UNSOED 2024

Tim KKN UNSOED 2024 Dukung SD N Jraganan Menuju Sekolah Adiwiyata Lewat Sosialisasi Peduli Lingkungan

Tim KKN UNSOED 2024 bidang pendidikan dengan koordinator Raudhotin Eka Putri mengadakan program kerja sosialisasi peduli lingkungan. Tujuan program itu adalah agar siswa dan siswi SD Negeri Jraganan tetap menjaga kebersihan lingkungan sekolah. Selain itu, program kerja tersebut mendukung SD N Jraganan menuju Sekolah Adiwiyata tingkat provinsi.

Kegiatan dilaksanakan pada 15-18 Januari 2024 di SD N Jraganan dengan peserta kelas 1-6 sebagai peserta serta mahasiswa sebagai pemateri. Acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 15, 17, dan 18 Januari 2024. Teknis acara berupa 2 kelas digabung selama kegiatan berlangsung, yaitu kelas 1 dan kelas 2, kelas 3 dengan kelas 4, serta kelas 5 dan kelas 6.

Kegiatan sosialisasi peduli lingkungan tersebut dilaksanakan dengan mempresentasikan materi dari PPT yang telah disiapkan sebelumnya dan video animasi tentang pentingnya menjaga lingkungan. Setelah itu, diadakan game seputar topik peduli lingkungan agar anak-anak dapat menerapkan ke kehidupan sehari-hari.

Permainan interaktif itu diadakan dengan cara menyanyikan lagu sambil menyalurkan topi kepada tiap anak. Ketika lagu selesai, anak yang terakhir membawa topi tersebut akan diberi pertanyaan yang materinya telah dijelaskan oleh pemateri.

Baca Juga PROKER KKN UNSOED 2024: TANAM CABAI DAN TIMUN DI BPP

https://jraganan.desa.id/2024/01/16/kkn-unsoed-2024/

“Program kerja sosialisasi peduli lingkungan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mendukung SD N Jraganan menuju Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi dan mengajak warga SD N Jraganan tetap menjaga kebersihan baik di lingkungan sekolah maupun di mana saja mereka berada,” ujar Aput selaku penanggung jawab bidang pendidikan.

Baca Juga Kecamatan Bodeh : Mengasah Kerjasama Anak Desa Jraganan Melalui Puzzle Wajah Khas Jepang

http://kkn.undip.ac.id/?p=13725

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *