BeritaBerita Lokal DesaKegiatan DesaKKN Undip 2023

Rangkaian Acara Khaul: Warga Desa Adakan Santunan Anak Yatim

JRAGANAN, Rangkaian acara Khaul Mbah Jragan dan Syekh Abdurrahman tahun ini sedikit berbeda karena dibarengi dengan acara lain. Salah satunya adalah acara pemberian santunan pada anak yatim di desa Jraganan. Pemberian santunan anak yatim adalah kegiatan rutin setiap tahun di desa Jraganan.

Kegiatan penggalangan dana dimulai satu minggu sebelum pelaksanaan santunan anak yatim. Penggalangan dana diprakarsai oleh panitian Khaul Mbah Jragan dan Syekh Abdurrahman. Sasaran penggalangan dana adalah seluruh warga desa Jraganan, selain melalui penggalangan dana warga desa, pemerintah desa juga turut memberikan dana santunan. Jumlah total perolehan dana santunan sebesar 22.500.000, dan sebanyak 27 anak yatim di desa Jraganan menerima dana santunan.

Kegiatan penyerahan dana santunan dilaksanakan di Masjid Al-Huda Kamis malam (27/7). Acara juga dibarengi dengan doa bersama oleh warga yang hadir dipimpin oleh tokoh agama desa Jraganan, serta ceramah singkat. Pelaksanaan santunan anak yatim yang bertepatan pada malam 10 Muharram ini diharapkan mampu meningkatkan rasa kepedulian antar sesama warga desa Jraganan.

Adapun acara dilaksanakan dengan tertib dan dihadiri oleh warga desa Jraganan dengan antusias. Warga desa Jraganan menunjukkan rasa kepedulian tinggi pada masa depan anak-anak yatim di desa mereka. Kepedulian antarwarga ini mampu mengeratkan hubungan yang menjadi salah satu bentuk kerukunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *