Pengenalan dan Pelatihan Microsoft Office Untuk Ibu-Ibu PKK Desa Jraganan oleh TIM I KKN UNDIP 2018

Desa Jraganan merupakan salah satu desa yang berada di kecamatan Bodeh kabupaten Pemalang. Masih adanya masyarakat yang buta akan IT salah satunya ibi-ibu PKK. Jika dilihat dari pola menajeman desa dalam bidang PKK, banyak hal yang harus dikelola dengan bantuan IT untuk efektivitas dan efisiensi waktunya. Misal pengelolaan kegiatan PKK, pengelolaan anggaran PKK, pembuatan surat-menyurat, presentasi hingga pelaporan yang membutuhkan software IT. Banyak software yang tersedia untuk mengelola hal-hal tersebut salah satunya Microsoft Office.

Oleh karena itu, pada hari Sabtu (20/01/2018) salah satu anggota TIM I KKN UNIVERSITAS DIPONEGORO tahun 2018 yaitu Lusy O. Sitanggang melaksanakan program monodisiplin yang dilakukan oleh mahasiswa Jurusan Informatika Undip. Program monodisiplin  yang dilaksanakan yaitu Pengenalan dan Pelatihan Microsoft Office untuk Ibu-Ibu PKK Desa Jraganan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Jraganan, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang yang dihadiri oleh 8 orang ibu-ibu PKK.

Pelatihan yang dilakukan berupa pelatihan Microsoft Word, Microsoft Excel dan Microsoft Powerpoint. Ibu-Ibu tersebut sangat antusias dalam mengikuti setiap pelatihan yang diberikan karena mereka masih buta akan Microsoft Office. Kegiatan pelatihan ini juga memberikan banyak sekali manfaat bagi ibu-ibu dalam pembuatan surat-menyurat, laporan, dan lain sebagainya. Sehingga dengan adanya Pelatihan ini, Ibu-Ibu menjadi lebih paham tentang penggunaan Komputer dengan menggunakan aplikasi Microsoft Office.

 

 

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)