BeritaKegiatan DesaTIM KKN

Penyuluhan Edukasi Internet Sehat dan Aman kepada PKK Desa Jraganan oleh TIM I KKN UNDIP 2018

Ibu-ibu anggota PKK Desa Jraganan serius mengikuti Penyuluhan internet sehat

Menyambut kebijakan Kominfo akan “Internet Masuk Desa”, maka sudah saatnya warga pedesaan mulai mengenal lebih dalam tentang Internet. Ibu-ibu sebagai garda terdepan didalam keluarga sudah saatnya memahami penggunaan internet sehat guna mendidik anaknya dalam penggunaan internet sehat. Tujuan dari penyuluhan ini agar masyarakat mengetahui bagaimana memanfaatkan internet dalam menunjang kehidupan sehari-hari dan mengantisipasi dampak negatif dari internet terutama bagi anak-anak dan remaja sehingga harapannya dapat mengakses internet secara sehat dan aman.

Maka dari itu pada hari Sabtu (20/01/2018), salah satu kegiatan monodisiplin TIM I KKN UNIVERSITAS DIPONEGORO tahun 2018 oleh Kevin Yose untuk Desa Jraganan adalah Penyuluhan Edukasi Internet Sehat dan Aman kepada Ibu-Ibu PKK. Yang dilaksanan oleh mahasiswa Teknik Informatika Undip. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Jraganan, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang yang dihadiri oleh 8 orang ibu-ibu PKK.  

Penyuluhan ini memberitahu kepada masyarakat tentang bagaimana cara terhubung ke internet, langkah-langkah antisipatif orang tua agar anak-anak berinternet sehat, upaya-upaya orang tua dalam mendidik anaknya tentang internet serta sekiranya layanan apa saya yang bisa memudahkan kehidupan sehari-hari ibu-ibu PKK Desa Jraganan. Di akhir sesi penyuluhan, ibu-ibu PKK terlihat sangat antusias dan mengharapkan penyuluhan edukasi seperti ini bisa dilaksanakan dikemudian hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *