BeritaKegiatan DesaKKN Undip 2023

Membuka Potensi Ekonomi Desa, Mahasiswa Ekonomi Universitas Diponegoro Melakukan Brainstorming Pentingnya Digital Marketing Dalam Pengembangan UMKM pada Zaman Serba Digital di Desa Jraganan

JRAGANAN, Mahasiswa Ekonomi Universitas Diponegoro, Khairani Diva, menggelar sebuah acara brainstorming yang bertujuan untuk membuka potensi ekonomi desa dan memberikan pemahaman tentang pentingnya digital marketing dalam pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) pada era serba digital di Desa Jraganan.

Acara ini berlangsung di Balai Desa Jraganan Minggu 23/7 pukul 12.30 dan dihadiri oleh para pelaku wirausaha Desa Jraganan. Acara ini merupakan sebuah sesi diskusi kreatif dan interaktif yang bertujuan untuk membahas pentingnya digital marketing dalam mengembangkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di era serba digital.

Kegiatan ini bertujuan untuk membuka potensi ekonomi desa dengan memberikan pemahaman kepada para pelaku wirausaha Desa Jraganan tentang pentingnya pemasaran digital dalam mengembangkan UMKM, dengan memanfaatkan teknologi dan strategi digital marketing, diharapkan para wirausaha desa dapat meningkatkan jangkauan pasar dan daya saing produk mereka.

Khairani memaparkan presentasi singkat tentang pentingnya digital marketing, teknik-teknik yang dapat digunakan, dan contoh sukses penggunaan strategi digital dalam skala UMKM.

Para peserta diajak untuk berdiskusi, bertukar ide, dan berbagi pengalaman terkait penggunaan digital marketing di dalam bisnis mereka. Selain itu, diadakan juga sesi tanya jawab untuk memastikan pemahaman yang lebih mendalam serta memberikan contoh praktis mengenai pemanfaatan media sosial, website, dan platform online lainnya sebagai alat untuk memperluas jaringan pelanggan dan meningkatkan omzet penjualan produk dari UMKM di Desa Jraganan.

Harapan dilaksanakannya brainstorming ini para pelaku usaha desa Jraganan termotivasi untuk mengadopsi strategi pemasaran digital guna mengoptimalkan perkembangan dan pertumbuhan UMKM di era serba digital ini serta dapat memberikan kontribusi positif dalam menggali potensi ekonomi desa dan meningkatkan keberdayaan pelaku wirausaha Desa Jraganan melalui penerapan strategi pemasaran yang modern dan efektif.

Penulis: Khairani Diva

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *