BeritaKegiatan Desa

Binluh F.G.D Satbinmas Polres Pemalang Di Desa Jraganan

FGD binluh Binmas Polres Pemalang Di Balai Desa Jraganan
Peserta Serius mengikuti Binluh FGD

Desa Jraganan (27/2). Satuan Bina Masyarakat Kepolisian Resort Pemalang (Satbinmas Polres Pemalang) melaksanakan pembinaan dan penyuluhan FGD(Focus Grup Discussions) tentang FKPM (Forum Kemitraaan Polisi Masyarakat) kepada masyarakat Desa Jraganan Di Pendopo Balai Desa Jraganan pada hari Senin(26/2/2018) pukul 20.00 WIB.

Hadir dalam acara ini dari Satuan Binmas Polres Kabupaten Pemalang Kasat Binmas H. Agus salim dan Anggotanya. Dari Muspika Kecamatan Bodeh diwakili oleh Kanit binmas Polsek Bodeh Bapak Talkisin dan Brigadir Apri selaku Bhabinkamtibmas desa Jraganan. Dari Pemerintah Desa Jraganan hadir Bapak Rumban Selaku Kepala Desa berserta perangkatnya. Ketua BPD Desa Jraganan berserta anggotanya. Serta lembaga desa Jraganan yang lainnya yaitu Linmas, LPMD, TP PKK, KPMD, Karang Taruna, Ketua RW dan RT, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan warga masyarakat desa Jraganan.

Acara diskusi kemitraan polmas dibuka dan dipandu oleh Bapak Japar anggota binmas polres Pemalang. Sambutan dari Kepala Desa. Kemudian, Iptu Maryono melanjutkan pemaparan tentang Pemolisian Masyarakat atau polmas. Diskusi ini bertujuan untuk memberikan arahan kepada masyarakat untuk bisa mencegah dan menangkal gejala garkum.

Peserta Serius mengikuti Binluh FGD

“Apabila ada masalah atau kejadian garkum bisa diselesaikan dengan baik, tidak main hakim sendiri. Masyarakat desa agar selalu berkoordinasi dengan pemerintah desa dan polmas yang tergabung dalam FKPM” ujar Kasatbinmas Polres Pemalang H. Agus Salim dalam sambutan penutupan acara diskusi FGD malam tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *